top of page
  • vidusighvabheci

[New release] Bank Soal Bahasa Indonesia-SMP: Siapkan Diri untuk Menghadapi Ujian Sekolah dengan Bah



ingkasan materi yang disertai peta konsep serta contoh soal dan pembahasan membuat siswa lebih memahami materi yang disajikan. Buku ini dapat dijadikan buku penunjang untuk memahami materi pelajaran di sekolah.


Jika kamu sedang mencari contoh soal UAS bahasa Indonesia sebagai bahan belajar, maka langsung saja simak soal-soalnya di bawah ini. Rata-rata ujian akhir semester yang dilakukan di setiap sekolah itu adalah pilihan ganda.




[New release] Bank Soal Bahasa Indonesia-SMP



Asalkan kamu mengerti maknanya jangan asal menghapal teori yang diberikan. Karena yang akan menjadi soal pun nantinya menggunakan bahasa sendiri dan bisa jadi tidak sama dengan yang sudah kamu pelajari soalnya, tetapi intinya tetap sama.


Oleh karena itu, kamu juga harus latihan untuk menjawa sosal essay agar tidak bingung nanti ketika mengerjakan soal UAS yang asli. Berikut ini kami berikan informasi mengenai contoh soal uas bahasa indonesia kelas 9 semester 1 versi essay nya ya.


Pembahasan: Informasi utama dari penggalan laporan di atas adalah Hubungan antara kecepatan angin dengan perputaran kincir angin. Mengapa? Elo cukup mencari kata kunci dari penggalan laporan tersebut terdapat: Kecepatan angin; Perputaran kincir angin. Lalu opsi b satu-satunya yang menjelaskan tentang hubungan. Sedangkan opsi lainnya, menerangkan mengenai sebab-akibat. Oleh karenanya jawaban dari soal tersebut adalah opsi c. Penggambarannya elo dapat lihat di bawah ini:


Pembahasan: Jadi, Sobat Zenius diminta untuk memberikan tanggapan dari potongan teks di atas. Sebisa mungkin kalian jangan mengulang kata yang sama, ya. Elo bisa cek penggambaran lebih jelas mengenai pembahasan soal ini, di bawah:


Pembahasan: Bagaimanakah watak Pak Iwan? Menurut soal, keluarga Pak Iwan sering dibantu oleh Kek Buyut, sehingga ketika Pak Iwan sudah menjadi direktur setiap bulan ia selalu mengirim wesel untuk Nek Buyut. Berikut penggambaran lebih jelasnya:


Itulah tadi contoh soal PTS kelas 7, soal UTS Bahasa Indonesia kelas 8 semester 2, kelas 9 beserta pembahasannya. Kalau elo butuh penjelasan lebih rinci bisa langsung aja download app Zenius ya. Ada juga nih live class Zenius yang bisa elo ikuti guna meningkatkan fundamental skill.


Ingat ya, untuk bisa menjawab literasi bahasa Indonesia dengan benar, kamu harus berlatih dengan variasi soal yang berbeda. Nah, apa saja sih kisi-kisi atau materi yang kemungkinan keluar di sub-tes ini? Yuk, simak pembahasan dan kunci jawabannya!


Hasil studi internasional untuk reading dan literacy (PIRLS) menunjukkan bahwa sebagian besar (95%) siswa Indonesia hanya mampu menjawab persoalan sampai tingkat menengah. Artinya, 5% siswa Indonesia hanya mampu memecahkan soal yang memerlukan pemikiran.Persoalannya, mengapa pelajaran bahasa Indonesia belum juga mampu membangun cara berpikir siswa, padahal fungsi utama bahasa selain sebagai sarana komunikasi juga merupakan sarana pembentuk pikiran. Ada apa dengan pelajaran bahasa Indonesia kita di sekolah-sekolah? (Depdiknas, 2014c:3) 2ff7e9595c


0 views0 comments

Recent Posts

See All

Null 39;s Royale Mod Apk Versi Terbaru

Null's Royale Mod APK Versi Terbaru: Aplikasi Clash Royale com Fitur Lengkap e Gratis Clash Royale adalah salah satu jogo de estratégia online yang paling populer di dunia. Jogo ini menghadirkan perta

Blockman go apk 2.41.1

Blockman Go APK 2.41.1: Um divertido e diversificado jogo Sandbox para Android Se você está procurando um jogo que oferece infinitas possibilidades de diversão e criatividade, então você deve conferir

bottom of page